BOLLY M+M TEMPAT KUMPUL PECINTA BOLLYWOOD CINEMA # 10 Aktor Beken BOLLYWOOD yang Mendunia: 1 Amitabh Bachchan, 2 Darmendar, 3 Rishi Kapoor, 4 Govinda, 5 Anil Kapoor, 6 Aamir Khan, 7 Shahrukh Khan, 8 Salman Khan, 9 Ajay Devgan, 10 Hrithik Roshan

Bintang Bertaburan

Ketik 'JUDUL FILM" Disini...

FILM - FILM BOLLYWOOD TERBARU BULAN INI....

Rabu, 22 Februari 2012

AAKRAMAN {1991}




Dari berbagai karakter yang sering diangkat ke media film, karakter tentara sering pula menjadi fokus kisah oleh pembuat film Bollywood. Cukup banyak film yang mengangkat tokoh tentara seperti "Mission Kashmir" atau "Major Saab" misalnya. Nah, film yang akan disajikan di hadapan Anda adalah "Aakraman" (1991) hasil garapan sutradara Nana Patakar yang juga menjadi bintang utama film tersebut.
Kisahnya mengenai seorang tentara kawakan India, yaitu Mayor Chavan (Nana Patakar). Ia adalah prajurit sejati, tangguh, disiplin dan idealis. Walau Chavan sering memberikan latihan sangat keras pada para prajurit bawahannya, namun ia juga keras pada diri dan loyal pada bawahannya. Sikap sang Mayor itu bermula dari masa kecilnya yang tragis dimana ia melihat sendiri ibunya dijual sebagai pelacur dan ia tidak mampu menolongnya.
Tidak heran jika Chavan tumbuh menjadi pria keras dan tangguh. Demi menyalurkan sikap agresifnya, maka Chavan bergabung ke kemiliteran India. Berkat kerja keras dan usaha bertahun-tahun, karier militer Chavan cukup cemerlang sehingga berhasil menjadi seorang mayor dalam pasukan komando India. Ia sangat terlatih dalam berbagai teknik untuk membunuh musuhnya.


Tetapi sebagaimana tentara lainnya, Chavan bisa melihat musuhnya di seberang perbatasan negaranya, tetapi tidak sadar adanya musuh tidak terlihat dalam mereka sendiri. Chavan terpaksa menerima realitas sesungguhnya yang sangat pahit ketika salah satu bawahannya, Peter D'Souza tewas dibunuh, bukan oleh prajurit musuh negaranya, melainkan oleh para bandit sebangsanya sendiri.
Chavan pergi ke kota dimana Peter terbunuh untuk mendapat jawabannya tentang pembunuhan bawahannya itu. Namun ia terkejut akan sikap penduduk kota yang apatis dan enggan melawan para bandit yang meneror kota tersebut. Mayor Chavan kehabisan kesabaran menghadapi sikap pengecut itu dan mulai melakukan tindakan drastis dengan menggunakan segala kemampuannya sebagai anggota pasukan komando khusus India untuk menghadapi geng bandit yang membunuh Peter.
Bagaimana Mayor Chavan menghadapi para pembunuh Peter ? Apa yang akan terjadi selanjutnya pada Chavan ?

0 komentar: