BOLLY M+M TEMPAT KUMPUL PECINTA BOLLYWOOD CINEMA # 10 Aktor Beken BOLLYWOOD yang Mendunia: 1 Amitabh Bachchan, 2 Darmendar, 3 Rishi Kapoor, 4 Govinda, 5 Anil Kapoor, 6 Aamir Khan, 7 Shahrukh Khan, 8 Salman Khan, 9 Ajay Devgan, 10 Hrithik Roshan

Bintang Bertaburan

Ketik 'JUDUL FILM" Disini...

FILM - FILM BOLLYWOOD TERBARU BULAN INI....

Kamis, 16 Februari 2012

YUGANDHAR {1993}





Seseorang yang mempunyai pengaruh dan kekuasaan berniat mendapatkan keuntungan besar namun dalam melaksanakan keinginan tersebut, ia tidak segan-segan mengorbankan rakyat. Pihak berwajib tidak berdaya menghukum. Pada saat itulah muncullah pahlawan yang berani menentang orang lalim itu.
Itulah tema yang merupakan favorit dalam sinema Bollywood seperti film yang bertajuk "Yugandhar". Film produksi tahun 1993 yang diarahkan sutradara N. Chandra dan dibintangi sederet bintang terkenal Bollywood seperti Mithun Chakraborty, Kabir Bedi, Sangeeta iljani dan Paresh Rawal ini memulai kisahnya mengenai keserakahan seorang pengusaha kaya.


Walau telah memiliki kekayaan yang melimpah, sang pengusaha masih belum puas dan sangat bernafsu mendapatkan kekayaan lebih banyak lagi. Dia mengincar daerah sekitar pembuatan bendungan untuk dikuasainya. Untuk memuluskan rencananya, pengusaha serakah itu menyuap polisi dan pejabat daerah setempat. Ia tidak peduli jika penguasaan daerah bendungan itu olehnya mengorbankan rakyat kecil. Padahal rakyat kecil menggantungkan nafkah dan hidup di daerah tersebut.


Namun di tengah-tengah penderitaan rakyat, ada seseorang yang mempunyai keberanian untuk membela rakyat. Ia adalah Khrisna (Mithun Chakraborty) yang berani melawan pengusaha tamak dan para pengawalnya yang dibantu polisi dan pejabat korup. Lantaran pengusaha jahat itu tidak bisa dihadapi dengan diplomasi, maka Khrisna pun terpaksa mengangkat senjata. Namun ia juga mencari jalan lain yaitu mengajukan masalah ke pemerintah pusat. Akhirnya Khrisna berhasil menyakinkan pemerintah pusat bahwa pengusaha kaya itu telah berbuat kejahatan. Pemerintah pun mengembalikan hak rakyat. Namun pengusaha jahat itu dendam dan hendak menuntut balas.
Apa yang akan terjadi selanjutnya ?

0 komentar: