BOLLY M+M TEMPAT KUMPUL PECINTA BOLLYWOOD CINEMA # 10 Aktor Beken BOLLYWOOD yang Mendunia: 1 Amitabh Bachchan, 2 Darmendar, 3 Rishi Kapoor, 4 Govinda, 5 Anil Kapoor, 6 Aamir Khan, 7 Shahrukh Khan, 8 Salman Khan, 9 Ajay Devgan, 10 Hrithik Roshan

Bintang Bertaburan

Ketik 'JUDUL FILM" Disini...

FILM - FILM BOLLYWOOD TERBARU BULAN INI....

Rabu, 22 Februari 2012

LEELA {2002}







Sinema yang akan disajikan Anda ini kembali lagi menampilkan kisah tentang orang-orang India yang tinggal di negeri lain selain India. Orang-orang tersebut yang populer dengan istilah Non Resident Indian (NRI) yang berjumlah sekitar 40 juta orang itu mempunyai dinamika dan kisah yang tersendiri dibandingkan orang-orang India di negeri leluhur.


Telah banyak film-film yang memvisualkan kisah mereka, sebut saja "Bend It Like Beckham" yang populer itu atau "American Desi". Nah, salah satunya yang akan ditampilkan Indosiar pada Minggu pekan ini adalah film bertajuk "Leela" yang merupakan hasil karya sutradara Somnath Sen pada tahun 2002.
Tema film Somnath Sen mungkin akan terasa tidak begitu lazim di India sebab menyangkut kisah cinta antara wanita yang lebih tua dengan pemuda yang berusia jauh lebih muda darinya. Nah, kisahnya dimulai dengan seorang wanita berusia 40-an bernama Leela (Dimple Kapadia) memutuskan meninggalkan India sementara waktu untuk pergi ke Amerika Serikat. Leela hendak menenangkan diri setelah kematian ibunya.


Sebagai seorang profesor di sebuah universitas India, maka tidak heran jika iapun menjadi seorang dosen tamu di sebuah universitas Amerika di bidang studi Asia Selatan. Nah, di universitas tersebut terdapat seorang mahasiswa NRI, tepatnya India-Amerika yang bernama Krishna (Amol Mhatre). Ia yang lebih suka dipanggil Kris ini datang dari keluarga berantakan. Ibunya, Chaitali (Deepti Naval) punya hubungan gelap dengan pria lain sementara ayahnya, Jai (Gulshan Grover) kumpul kebo dengan wanita Amerika.


Leel dan Kris dengan cepat akrab dan menikmati persahabatan mereka padahal Kris jauh lebih muda sekitar belasan tahun daripada Leela. Namun para teman Kris justru menyakinkan Kris agar tidur bersama Leela. Kris setuju karena menganggap akan merasa lebih nyaman dan punya kendali dalam hidupnya. Tentu saja Leela menolak, apalagi Kris kemudian bersikap dominan dan otoriter dalam hubungan mereka. Tetapi ketika suami Leela, Naushad (Vinnod Khanna) datang dari India untuk menjemputnya, Leela malah berubah pikiran dan jatuh ke pelukan Kris.
Mengapa kedatangan Naushad malah mendorong Leela jatuh ke pelukan Kris ? Akankah hubungan Leela dan Kris langgeng ataukah hanya semacam pelarian ?

0 komentar: