BOLLY M+M TEMPAT KUMPUL PECINTA BOLLYWOOD CINEMA # 10 Aktor Beken BOLLYWOOD yang Mendunia: 1 Amitabh Bachchan, 2 Darmendar, 3 Rishi Kapoor, 4 Govinda, 5 Anil Kapoor, 6 Aamir Khan, 7 Shahrukh Khan, 8 Salman Khan, 9 Ajay Devgan, 10 Hrithik Roshan

Bintang Bertaburan

Ketik 'JUDUL FILM" Disini...

FILM - FILM BOLLYWOOD TERBARU BULAN INI....

Sabtu, 10 Desember 2011

SARFAROSH {1999]





Ajay Singh and his family own and operate "Rajri" a clothing emporium in South Bombay. Ajay is a fan of ghazal singer, Gulfam Hussain, and is thrilled to actually meet him during one of his performances. During this performance, he meets with Seema, and both fall in love. Seema is introduced to Ajay's family, and they unanimously approve of her. What Seema does not know is that Ajay is acutally Assistant Commissioner of Police, Ajay Singh Rathod, who has been assigned the task of apprehending a group of terrorists, that are being sheltered and protected by corrupt parliamentary representatives, with arms being supplied by Pakistan. Ajay does not know that the trail which he is following will lead him to Rajasthan, right into the house of the person who runs this operation - a person who is known to him.


Tema terorisme sebenarnya telah beberapa kali diangkat di Bollywood, namun film yang merupakan debut penyutradaraan oleh John Matthew Matthan pada tahun 1999 yakni "Sarfarosh" memiliki keunikan tersendiri. Keunikannya terletak pada kehati-hatian sang sutradara menangani sentimen keagamaan terutama pada negara sebesar Hindustan.





Lantaran India menganggap Pakistan melalui dinas rahasianya, ISI adalah di belakang serangan para teroris di berbagai tempat di India, sehingga sering timbul pertanyaan di kalangan pihak berwenang India mengenai kesanggupan para polisi India yang Muslim menangani kasus para teroris yang kebetulan beragama sama dengan mereka.

Nah, Matthan ternyata menampilkan bagaimana perwira polisi Muslim bisa bekerja secara profesional, bahkan ketika bekerja sama dengan Asisten Kepala Polisi Ajay Singh Rathod (Aamir Khan) yang menganggap para semua teroris sama. Tidak perlu diherankan karena keluarga Ajay mengalami trauma serangan teroris yang menyebabkan kematian saudara lelakinya dan juga kecacatan ayahnya. Memang Ajay adalah perwira polisi yang tulus dan jujur, tetapi ia adalah manusia biasa sehingga tidak terlepas dari bias terhadap para polisi Muslim termasuk Inspektur Salim (Mukesh Rishi).





Kini perang terhadap terorisme yang sebenarnya telah dimulai, yaitu ketika Ajay ditugaskan untuk membongkar kegiatan kelompok kriminal yang menyelundupkan senjata ke India dari Pakistan melalui perbatasan Rajashtani. Organisasi penyelundup itu terorganisasi baik dan terjadi serangan terhadap hidup Ajay membuktikan bahwa kelompok itu tidak mudah dihadapi. dalam tugasnya, Ajay harus bekerjasama dengan Inspektur Salim walau ia merasa ragu akan ketulusannya. Tetapi Ajay mulai menyadari bahwa kecurigaannya tidak beralasan, apalagi setelah bertemu dengan penyanyi tradisional asal Pakistan (Naseerudin Shah) yang sering bolak balik antara Pakistan dan India.

Bagaimana Ajay harus mengatasi biasnya agar bisa bekerjasama dengan Inspektur Salim ? Berhasilkah misi Ajay dan para mitranya untuk membongkar jaringan penyelundupan senjata dari Pakistan ke India ?

0 komentar: